Rabu, 27 Mei 2009

Lunturnya Nasionalisme oleh Uang

Melihat performa tim bulutangkis yang mulai stagnan sungguh menyedihkan. Indonesia selama bertahun-tahun menjadi raksasa dunia, sekarang sudah mulai kehilangan tajinya. Namun, yang paling menyedihkan di saat pemain Indonesia butuh pengembangan, justru malah kehilangan seorang pelatih sekelas Hendrawan. Y…lagi- lagi Malaysia sang tetangga yang mengaku saudara dengan uangnya berhasil membeli pelatih-pelatih Indonesia. Apakah Malaysia begitu bodoh sehingga tidak ada pelatih berkualitas???
Sedih, marah, memang kita rasakan ketika uang telah membeli nasionalisme terhadap bangsa. Rasionalisme sebagai alasan mereka ( Hendrawan_red ) untuk memilih uang dari pada membangun kejayaan bangsa.
Kalau begini terus lama – lama andalan Indonesia dibeli semua oleh Malaysia. Malaysia, tidak cukupkah kalian mencuri kekayaan Indonesia, tidak cukupkah kaliah mencaplok pulau Indonesia, tidak cukupkah kalian membeli TKI untuk jadi pekerja. Sekarang kalian sedikit demi sedikit membeli nasionalisme pahlawan bulutangkis negeri tercinta ini. Apa maumu??? Ingin membeli bangsa ini??
Kepergian Hendrawan mudah – mudahan tidak lagi di ikuti oleh yang lain. Nasionalisme harus tetap membara dan harus kita junjung tinggi di atas segala – galanya termasuk uang. Menangis rasanya kalau founding father kita Bung Karno melihat anak – anak Indonesia sudah terbudaki oleh uang dari pada nasionalisme. Malaysia, go to hell with your money!!!!

1 komentar:

Silahkan beceloteh di sini!!!